Entrepreneur Dunia Yang Sangat Menginspirasi

Entrepreneur Dunia Yang Sangat Menginspirasi

Simak kisah pengusaha sukses yang membuktikan berbagai kondisi yang dialami tak membuat mereka menyerah dan urung untuk mengejar impian mereka. Mayoritas orang terkaya di dunia merupakan seorang entrepreneur yang memiliki bisnis di berbagai bidang. Simak kisah sukses dibawah ini!

5 Entrepreneur Dunia Yang Sangat Menginspirasi Untuk Sukses

  • Jeff Bezos (Amazon)

Entrepreneur Dunia Yang Sangat Menginspirasi

Jeff Bezos lebih paham pastinya. Ia merupakan orang paling kaya di dunia yang memiliki perusahaan e-commerce terbesar di dunia, Amazon, sebagai sumber kekayaannya. Total kekayaannya saja mencapai 2.100 triliun rupiah.

Lahir di Albuquerque, New Mexico, Jeff dibesarkan dalam keluarga yang mempunyai peternakan. Ketertarikan ketertarikan yang besar terhadap bidang elektronik dan teknologi, membuatnya lulus dengan predikat summa cum laude dari jurusan S1 Teknik Elektro dan Ilmu Komputer dari Universitas Princeton.

Setelah lulus dari universitas, Bezos mengawali karirnya di beberapa perusahaan di Wall Street. Bezos memulai bisnisnya di garasi dengan dibantu beberapa orang pegawai. Bisnis ini diberi nama Amazon dan berhasil menjual buku pertamanya pada Juli 1995.

Amazon.com berhasil melejit dalam waktu singkat. Dalam kurun waktu sebulan, ada banyak buku yang terjual di seluruh Amerika dan 45 negara lainnya. Amazon berhasil berkembang menjadi salah satu startup yang berkembang pesat.

  • Mark Zuckerberg

Kesuksesan yang diraih Zuckerberg berasal dari keberhasilannya mendirikan Facebook. Saat ini, Zuckerberg tercatat sebagai salah satu orang terkaya di Amerika Serikat (AS). Lulusan Harvard University ini telah memulai proyek Facebook sejak masih duduk di bangku kuliah.

Ia adalah anak kedua dari empat bersaudara dari orang tua bernama Edward Zuckerberg dan Karen Kempner yang bekerja sebagai dokter gigi dan ­psikiater. Sejak kecil Zuckerberg suka mengu­tak-atik komputer, mencoba berbagai program komputer dan belajar membuatnya.

Di Harvard inilah Zuckerberg menemukan ide membuat buku direktori mahasiswa online karena universitasnya tak membagikan face book (buku mahasiswa yang memuat foto dan identitas mahasiswa di universitas itu) pada mahasiswa baru sebagai ajang pertemanan di antara mereka.

Hingga akhir 2004 jumlah pengguna Facebook sudah mencapai satu juta. Pengguna Facebook terus meningkat. Malah ada sejumlah orang yang tak lagi jadi mahasiswa atau yang masih di sekolah ingin bergabung.

Nama Mark Zuckerberg pendiri Facebook didapuk oleh Majalah Vanity Fair sebagai urutan 1 dalam top 100 orang yang paling berpengaruh pada era informasi tahun 2010. Mark Zuckerberg menyatakan bahwa Facebook sudah mencapai 5 juta pengguna pada Konferensi TechCrunch Disrupt September 2013.

  • Warren Buffett

Entrepreneur Dunia Yang Sangat Menginspirasi

Bagi yang akrab di dunia investasi saham, nama Warren Buffet bisa terdengar tidaklah asing. Ia sangat pantas masuk dalam daftar 20 pengusaha sukses di dunia. Buffet sendiri telah menunjukkan kemampuannya di dunia bisnis dan investasi sejak masih muda, hingga kini memiliki kekayaan bersih US$ 80 miliar.

Karena sering mengunjungi kantor saham Ayahnya, membuat Buffett tertarik dengan investasi. Saat umur 11 tahun, Buffett membeli saham pertamanya. Warren Buffett membeli tiga slot saham perusahaan gas lokal, Cities Service, dengan harga US$ 38 per slot nya.

  • Steve Jobs

Steve adalah anak angkat yang diadopsi oleh Paul dan Clara Jobs, dan bisa dibilang dulunya adalah pasangan yang kurang mampu. Dalam pendidikannya pun, Steve tidak pernah menyelesaikan kuliahnya di Reed College di Oregon.

Akhirnya, pada tahun 1976 Steve Jobs bersama dengan rekan sekaligus sahabat Steve Wozniak memulai bisnis yang dinamakan Apple. Sekarang, net worth dari usaha yang dibangun dari garasi belakang rumah Steve ini sudah mencapai 1 triliun dolar AS.

  • Elon R Musk

Orang terkaya ke tiga adalah Elon Musk. Pundi-pundi kekayaan Elon terus bertambah. Bahkan kekayaan CEO SpaceX dan Tesla ini berhasil menyalip Mark Zuckerberg dan menjadikannya orang terkaya ketiga di dunia. Kekayaan pribadi Musk saat ini mencapai USD 99,1 miliar.

Kekayaan Elon didorong oleh naiknya saham Tesla. Saham Tesla di tahun 2020 memang sedang mengalami kenaikan yang cukup signifikan dan produsen mobil listrik tersebut saat ini memiliki valuasi USD 475 miliar.