Bagaimana Memulai Bisnis Online Di 2022

Bagaimana Memulai Bisnis Online Di 2022

Bagaimana Memulai Bisnis Online Di 2022 Memulai bisnis game online memang tidak mudah. Ada begitu banyak keputusan penting yang harus diambil. Apa yang harus Anda jual? Kepada siapa Anda harus menjual? Bagaimana Anda akan mendapatkan pelanggan? Jika itu tidak cukup, setiap minggu tampaknya ada tren bisnis online baru. Ada chatbot, cryptocurrency, iklan Facebook, influencer Instagram, dan banyak lagi. Apa yang harus Anda perhatikan? Apa yang sebenarnya penting?

Jika Anda ingin tahu cara memulai bisnis online pada tahun 2021, kami siap membantu Anda. Dalam artikel singkat dan sederhana ini, kami akan memandu Anda melalui cara memulai bisnis kecil online, langkah demi langkah. Pertimbangkan ini sebagai panduan memulai bisnis online untuk boneka, karena kami membahas semuanya dalam bahasa Inggris sederhana dan mencantumkan petunjuk sederhana yang dapat ditindaklanjuti untuk membantu Anda memulai.

Cara Memulai Bisnis Online

Bagaimana Memulai Bisnis Online Di 2022

Jangan Mulai Membangun

Saat ingin memulai bisnis, mungkin tergoda untuk langsung bertindak. Jadi, jika Anda merasakan dorongan untuk membangun situs web, memilih nama bisnis, atau membuat logo, tunda dulu. Jika Anda ingin memulai bisnis online yang sukses, pertama-tama Anda memerlukan strategi. Dan langkah dua, tiga dan empat artikel ini akan menunjukkan cara membuat strategi bisnis online Anda.

Pilih Model Bisnis

Saat mempelajari cara membangun bisnis online dari awal, ada baiknya mengetahui beberapa model bisnis online yang sudah teruji.

Berikut enam jenis bisnis online yang perlu dipertimbangkan:

  1. Pemasaran Afiliasi: Promosikan produk dan layanan bisnis lain secara online, dan terima komisi untuk setiap penjualan yang Anda lakukan dengan ide pendapatan pasif ini.
  2. Freelancing: Memberikan layanan kepada individu dan bisnis lain menggunakan keterampilan yang Anda miliki, seperti periklanan, penulisan, desain, atau pemrograman.

  3. Coaching and Consulting: Menjadi pelatih atau konsultan dan menjual keahlian, saran, dan bimbingan Anda.

  4. Produk Informasi: Kemas dan jual keahlian Anda dalam ebook, lembar kerja, template, dan kursus online.

  5. Software as a Service (SaaS): Buat perangkat lunak atau aplikasi, dan kenakan biaya berlangganan berulang kepada pengguna.

  6. E-niaga: Gunakan layanan seperti Shopify untuk membuat situs web dan menjual produk fisik secara online.

Identifikasi Target Pasar Anda

Selanjutnya, Anda perlu memperjelas target pasar Anda. Dengan kata lain, siapa yang akan Anda layani? Langkah ini sangat penting. Seperti yang pernah dikatakan pemasar Philip Kotler, “Hanya ada satu strategi kemenangan. Ini adalah menentukan pasar sasaran dengan hati-hati dan mengarahkan penawaran yang unggul ke pasar sasaran itu.”

Inilah triknya: Pastikan Anda adalah bagian dari audiens target Anda. Pikirkan tentang itu. Jika Anda telah berkemah sepanjang hidup Anda, Anda akan memahami masalah, keinginan, dan bahasa berkemah lainnya. Akibatnya, akan lebih mudah untuk menjual produk berkemah secara online.

Plus, pemasaran Anda akan lebih berhasil karena Anda akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana berkomunikasi dengan berkemah lainnya. Di sisi lain, jika Anda belum pernah berkemah dalam hidup Anda, Anda mungkin akan berjuang banyak untuk menjual produk berkemah secara online.