Tips Awal Bisnis Online 2022

Tips Awal Bisnis Online 2022

Dulu, hanya segelintir orang yang memiliki hak istimewa yang dapat memulai bisnis mereka sendiri. Modal awal harus signifikan, sementara dana dari luar langka (kecuali Anda memiliki ‘keluarga yang paham perdagangan).

Memang, pada tahun 2021 itu tidak lagi terjadi. Saat ini siapa pun dapat memulai dan meningkatkan skala bisnis online seperti judi bola terpercaya, terlepas dari latar belakang profesional atau pengalaman wirausaha mereka sebelumnya.

Tips Awal Bisnis Online 2022

Namun, sementara penghalang masuk semakin rendah, itu juga tidak sepenuhnya hilang. Anda masih perlu menemukan ide produk yang layak, mencari tahu sumber atau strategi manufaktur Anda dan kemudian model penjualan Anda.

Namun semua hal di atas tidak boleh mematahkan semangat Anda untuk memulai bisnis online!

Alasan Anda Harus Memulai Bisnis Online

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa memulai bisnis online di tempat pertama. Mengapa tidak menggunakan batu bata dan mortir saja?

Karena memulai bisnis online memiliki beberapa keuntungan.

Berikut adalah tiga yang utama:

1. Cukup murah untuk memulai.

Banyak yang ingin memulai bisnis tetapi terhalang oleh investasi yang diperlukan untuk memulainya. Anda harus membayar sewa, membeli inventaris dan anggaran untuk gaji karyawan. Bagaimana jika Anda menginvestasikan semua uang itu dalam bisnis Anda tetapi tidak berhasil? Ini dapat merusak Anda secara finansial.

Namun, dengan bisnis online, yang Anda butuhkan hanyalah:

Komputer. Anda mungkin sudah memilikinya.
Nama domain. Anda bisa mendapatkannya dengan harga kurang dari $10/tahun.
Pembuat situs web: Paket bulanan mulai dari $29,90/bln.
Dengan kata lain — adalah layak untuk meluncurkan bisnis online dengan $100 sebagai modal awal.

Tentu saja, semakin banyak uang awal yang Anda miliki, semakin banyak ide bisnis online yang dapat Anda kejar.

Tapi intinya Anda tidak perlu mempertaruhkan tabungan hidup Anda untuk menjadi pengusaha online (sukses).

2. Potensi dan pertumbuhan utama.

Ketika Anda memiliki bisnis bata-dan-mortir, Anda harus berurusan dengan keterbatasan “dunia nyata.”

Menyewa di lokasi utama mahal, mungkin tidak ada lalu lintas pejalan kaki yang cukup beberapa hari dan orang-orang lokal tidak membutuhkan barang sepanjang waktu.

Tapi coba tebak? Saat Anda menjalankan bisnis online, tidak ada batasan ini yang berlaku. Anda dapat menjual kepada siapa saja, di mana pun mereka tinggal.

Dan setiap tahun, kumpulan pelanggan potensial Anda bertambah karena semakin banyak orang yang merasa nyaman dengan ide belanja online. Pada tahun 2023, e-niaga akan menyumbang 22% dari penjualan ritel global.

Di atas, populasi Internet global juga tumbuh. Misalnya, antara 2009 dan 2020, jumlah pengguna Internet di Amerika Utara saja telah tumbuh sebesar 73,3 juta orang.

Tapi itu tidak seberapa dibandingkan dengan daerah yang masih berkembang!

Jumlah pengguna Internet di Asia meningkat dari 764,4 juta menjadi 2,5 miliar, yang berarti tambahan 1,76 miliar orang mulai menggunakan Internet.